curanmor


Pencurian Sepeda Motor


Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa curan mor atau pencurian motor marak sekali di negeri kita. ini membuat  pemilik kendaraan pun semakin waspada terhadap keamanan kendaraannya. Akan tetapi aksi-aksi kejahatan pencurian itu tidak surut malah semakin merajalela. Mereka melakukan aksi kejahatan secara berkelompok dan menggunakan alat-alat yang mereka modifikasi sendiri.


kelihaian mereka dalam melakukan aksi kejahatan semakin meningkat. Mereka mampu mencuri kendaraan bermotor dalam waktu sepuluh detik. suatu yang harus di perhitungkan bagaimana bila kita hanya lengah dalam hitungan waktu itu?

Asal tahu aja  angka pencurian kendaraan roda dua jauh lebih tinggi dibandingkan roda empat. dengan modus operandi pencurian pun terus meningkat. Pencuri sepeda motor dapat mencuri sepeda motor di depan pemiliknya. 

Misalnya, penjahat dengan wajah baik-baik mendatangi seseorang yang berniat menjual motornya. Dia pura-pura akan test drive dengan meminjam kunci kendaraan. Lalu, dia pun kabur dengan membawa kendaraan di depan pemiliknya.

Bayangkan berapa kerugian masyarakat dari aksi curanmor ini. diimbau masyarakat waspada, di antaranya , tidak meminjamkan kendaraan pada se siapa yang belum dikenal, juga tidak sembarangan tempat memarkirkan kendaraan dan agar lebih aman memasang kunci ganda dan jika diperlukan memasang alarm motor untuk tingkat lebih aman yang tinggi

Demikianlah sekelumit tentang curanmor, yang bisa dipaparkan, semoga yang sedikit ini bisa dimanfaatkan

Artikel Terkait