Cara Parkir Motor Yang Aman, alternatif kunci ganda dan alarm motor

Kunci Ganda dan Alarm Motor  dengan Parkir yang tertib

Tidak semua orang yang tahu tentang cara parkir motor yang aman. hal yang sepele akan tetapi sangat besar  manfaat nya dan meminilasi tingkat pencurian sepeda motor.
Selain mengunci ganda sepeda motor, saya merilis beberapa tips yang dapat dilakukan untuk
menghindari pencurian motor. Berikut tips yang anda diterapkan:

1.Untuk motor yang dibeli untuk dipakai selamanya (tidak dijual lagi). Pergi ke tukang stiker, tutup sebagian permukaan sepeda motor anda dengan stiker sesuai selera, motor yang ditempeli stiker akan mencolok dan sangat khas, sehingga ketika seseorang mencuri sepeda motor akan sangat mencolok.

2.Lakukan modifikasi pada motor anda (custom), maling motor tidak tertarik mencuri sepeda modifikasi, karena menjualnya susah dan saat mencuri akan menarik perhatian orang sekitar.

3.Ganti kunci motor standar anda dengan kunci khusus, dapat anda temukan di toko penjual sparepart motor, dengan pengantian kunci standar si maling motor akan kesulitan untuk menyalakan motor dan membawa lari sepeda motor anda(bisa mungkin dituntun). Maling motor biasanya menggunakan kunci T, Disebut kunci T karena bentuknya menyerupai huruf T. Gagangnya dapat dibuat dari kunci busi, sedangkan kakinya dari obeng. Bagian kaki, yang kemudian dicolokkan ke lubang kunci sepeda motor, dibentuk pipih dan runcing.

4.Perlu anda ketahui kunci ganda  motor dengan Alarm motor (security key) sebagai alat pembantu  , jadi tetap  memperhatikan di lokasi mana anda parkir tetap menentukandan lebih tentram bagi si mpunya.


Semoga bermanfaat